Kepedulian Pemkot Tomohon, Korban Kebakaran Terima Bantuan Beras, Pakaian dan Peralatan Rumah Tangga

NusantaraInfo.net|| Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H, menyerahkan bantuan kepada tiga keluarga korban bencana kebakaran rumah tinggal yang terjadi di Kelurahan Woloan Satu Utara Lingkungan Dua, Kecamatan Tomohon Barat. Kamis (20/06). Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu, 19 Juni 2024, dan mengakibatkan kerugian besar bagi Keluarga Telah-Sembel, Keluarga Motoh-Kawuwung, dan Keluarga Kalensang-Rumimpunu.

Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan pokok seperti beras dan telur, pakaian termasuk seragam SD dan SMP, kaos, daster, serta perlengkapan wanita seperti pembalut. Selain itu, bantuan juga mencakup peralatan rumah tangga seperti kompor beserta regulator, dan family kit untuk setiap keluarga korban kebakaran.

Pemerintah Kota Tomohon juga akan memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah untuk masing-masing keluarga yang terdampak kebakaran tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Caroll Senduk menyampaikan rasa prihatin mendalam atas musibah yang menimpa ketiga keluarga tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, kami turut prihatin atas musibah kebakaran rumah yang dialami beberapa keluarga korban kebakaran. Kiranya pihak keluarga tetap kuat dan semangat. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban kebakaran dan bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan yang ada,” ujar Walikota.

Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Camat Tomohon Barat, dan Lurah Woloan Satu Utara.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.