BPK-RI Nyatakan LKPP 2023 Wajar Tanpa Pengecualian

NusantaraInfo.net|| Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH menghadiri acara Penyampaian hasil pemeriksaan BPK-RI atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Senin, (08/07), di Cendrawasih room-Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, Ketua BPK RI Dr. Isma Yatun, CSFA, CFrA mengatakan hasil pemeriksaan BPK atas LKPP tahun 2023 menunjukkan opini Wajar Tanpa Pengecualian.

“LKPP 2023 merupakan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2023 yang tersusun atas satu Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara (LKBUN) dan 84 Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL),” ujar Isma

Dikatakannya, pemberian opini oleh BPK dinyatakan telah sesuai dengan standar yang memastikan pemeriksaan dilakukan dengan menjaga nilai-nilai dasar integritas, independensi, dan profesionalisme BPK, serta memberikan manfaat.

“Opini WTP menjadi refleksi kualitas terbaik dalam pertanggungjawaban pelaksanaan APBN, dan capaian membanggakan berkat komitmen dan upaya keras pemerintah mendukung good governance dalam pengelolaan keuangan negara,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH hadir bersama-sama dengan semua Kepala Daerah (Gubernur, Walikota,Bupati) dan para Ketua DPRD Propinsi, Kota/Kabupaten, seluruh Indonesia.

Acara dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Pimpinan BPK-RI, Pimpinan Lembaga Negara, Pimpinan Kementerian/Lembaga RI, Gubernur, Ketua DPRD propinsi, Pimpinan BUMN dan Rektor, Bupati/Walikota dan Ketua DPRD kab/kota seluruh Indonesia, serta pimpinan BPK perwakilan seluruh Indonesia.

Adi

Leave a Reply

Your email address will not be published.